Peluang Usaha Bisnis. Informasi 082187084660. Klik www.GNI-asia.com

1.1.12

Lebih dari Sekedar Berbisnis Online

Kalimat "Lebih dari Sekedar Berbisnis Online" inilah yang saya gunakan sebagai judul Blog ini. Yah, saat mencoba memutuskan untuk membuat blog dengan tema bisnis online, saya sadar banyak hal-hal yang tentunya tidak semua orang bisa berpikiran seperti saya yang SANGAT PERCAYA dengan penghasilan dari Bisnis Online. Lebih dari itu juga banyaknya orang-orang yang belum terlalu memahami tentang banyak hal dan banyak sisi dari Bisnis Online itu sendiri.

Contoh nyata adalah saat saya mencoba mempromosikan salah satu Bisnis Online yang saya ikuti yaitu Bisnis Online BlakBlakan, tentunya sebagian orang tidak langsung percaya apalagi jika saya HARUS JUJUR bahwa Bisnis Online BlakBlakan adalah MLM (Multi Level Marketing) yang dijalankan dengan sistem Afiliasi. Mungkin untuk sistem afiliasinya sendiri orang masih percaya atau bahkan belum mengerti, tapi untuk kata MLMnya. Yah, sama sayapun dulunya bahkan sampai sekarang masih bersikap sangat hati-hati apabila ada penawaran MLM. Mungkin karena pengalaman saya sendiri yang beberapa kali BELUM TERLALU BERHASIL di Multi Level yang pernah saya ikuti.

Dari beberapa pengalaman saya tentang MLM dan mungkin sama seperti pikiran Anda adalah “Apa yang saya dapat bila saya ikut MLM”. Tidak jarang sebagian besar orang yang mengikuti MLM “merasa rugi” baik itu secara keuangan dan waktu. Bahkan kerugian terbesar adalah “nama baik” dipertaruhkan jika jaringan kita sudah besar dan jaringan yang bergabung tersebut “merasa rugi” ikut bergabung di MLM tersebut. Yah itulah fenomena saat kita mengambil langkah untuk bergabung pada suatu sistem pemasaran jaringan. Tapi saya selalu melihat sisi positif dari pengalaman tersebut dan akhirnya saya tiba pada suatu kesimpulan bahwa saya tidak akan “merasa rugi” bergabung jika ada “NILAI LEBIH”. Ini bukan tentang produk, bonus atau sistem MLM itu sendiri tapi lebih kepada nilai pembelajaran dan motivasi. Contoh kasus saya pernah merasa rugi secara keuangan ikut suatu MLM karena produknya saya tidak butuhkan tetapi saya tidak memikirkan kerugian keuangan yang saya alami karena ternyata di MLM tersebut saya mendapatkan banyak sekali pembelajaran terutama tentang “Pengembangan Kepribadian” karena adanya Support System dari MLM tersebut.

Karena hal tersebut saya akhirnya memutuskan membuat blog ini dan mengambil judul "Lebih dari Sekedar Berbisnis Online", tentunya semata-mata bukan karena saya ingin mempromosikan langsung Bisnis Online yang saya ikuti, tetapi Lebih dari Sekedar Mempromosikan Bisnis Online, yaitu bagaimana dengan blog ini kita bisa berbagi informasi dan semangat dalam mengikuti Bisnis Online apapun itu (bukan hanya Bisnis Online yang saya ikuti).

Semoga Blog ini bisa memberikan "Nilai Lebih Berbisnis Online" kepada kita saat kita memutuskan untuk ambil bagian dalam “Dunia Berbisnis Online” dan tentunya terkait dengan Resolusi Bisnis Online di Tahun 2012 ini.

No comments:

Post a Comment