Peluang Usaha Bisnis. Informasi 082187084660. Klik www.GNI-asia.com

26.1.12

Bisnis Online Wazzub: proses pembelajaran bagi PEMULA

Bisnis Online Wazzub adalah sebuah program yang memberikan dollar dengan cara yang mudah gratis tanpa menjual produk dengan sistem referal yaitu sistem yang mengharuskan kita mengajak orang untuk bergabung.

Berikut data dan fakta tentang bisnis online Wazzub 
  1. Bisnis online Wazzub menggunakan domain name [.info]. Domain [.info] adalah domain termurah dengan harga hanya $0.67. Walaupun sekarang Wazzub sudah sudah bisa di akses dengan ektensi [.com], tapi tetap saja itu hanya hasil redirect bukan domain sebenarnya. 
  2. Dari data domain wazzub.com bahwa bisnis online Wazzub teregistrasi oleh GIT Global Investments Inc. dengan alamat 7251 W Lake Mead Blvd, Kota Las Vegas, Provinsi Nevada, Amerika Serikat Kode Pos 89128, dengan nomor telepon +1.7027229244. 
  3. Sistem yang digunakan bisnis online Wazzub sudah pernah dibuat oleh situs serupa yang bernama “PrelaunchMalaysia.com” yang dulu juga sempat booming karena sangat mudahnya member mendapatkan $ dari sana. Dan benar saja, setelah situs tersebut launching, yang ditunggu-tunggu member pun hingga jutaan member dari berbagai negara tidak kunjung datang dan parahnya lagi setelah situs tersebut launching malah mereka menawarkan produk ke member yang mendaftar pada masa pre-launch tersebut, padahal di masa pre-launchnya disebutkan “gratis.. tanpa perlu membeli produk apapun” tapi yang terjadi malah sebaliknya. Dan Wazzub memang sangat mirip dengan Prelaunch Malaysia yang 100% scam.

Dari 3 data diatas bisa terlihat bahwa Bisnis Online Wazzub mengindikasikan adanya scam. Pertama dari domain.info nya, jelas sekali tidak menunjukkan kalau situs tersebut adalah sebuah situs besar/professional. Yang kedua dari lokasi kantor terlihat bahwa kantor tersebut tidak berada di lokasi perkantoran di Amerika (gunakan peta di google), dan yang ketiga adalah sistem yang digunakannya ternyata sudah pernah ada sistem yang serupa yang 100% scam.

Jadi apakah bisnis online Wazzub 100% scam?? Kita lihat saja sampai tanggal 9 April 2012 nanti. Tetapi ada beberapa hal yang perlu diketahui bagi Anda PEMULA dalam dunia berbisnis online.
  1. Situs dengan program seperti ini sangat rawan dengan tindakan hacking. Situs seperti ini biasanya digunakan untuk mengumpulkan data-data member melalui email dan password yang digunakan saat mendaftar disitusnya. Dari sini akan sangat mudah untuk melakukan tindakan hacking terhadap akun email member, karena kebanyakan orang mendaftar disebuah situs menggunakan password yang sama dengan password pada akun emailnya. Nah, dari sinilah tindakan hacking dimulai dan bila anda menggunakan email yang sama dengan akun Paypal, Alertpay, Liberty pada saat mendaftar disitus tersebut maka bersiaplah anda akan kehilangan aset berharga anda. Tentunya anda juga perlu mewaspadai hal semacam ini dan bukan tidak mungkin kalau Wazzub juga ada indikasi kesana. Bila anda sudah terlanjur bergabung di Wazzub sebaiknya anda langsung mengubah password email anda demi keamanan, atau jika Anda Belum bergabung dan memutuskan untuk bergabung silahkan gunakan email abal-abal (bukan email pribadi yang sering anda gunakan).
  2. Selain itu, situs-situs dengan program seperti ini biasanya hanya digunakan sebagai trik untuk menaikkan traffic (alexa) dan PageRank saja yang setelah itu situs tersebut di lelang dengan harga yang tinggi. Oh iya, di dunia Online Marketing istilah Alexa dan Google Pagerank adalah istilah yang menunjukkan gengsi sebuah domain name/situs. Semakin kecil angka Alexa (alexa 1jutaan lebih bergengsi dari alexa 5jutaan) dan semakin besar Pagerank (Pagerank 5 lebih hebat dari Pagerank 1) maka situs itu semakin dipercaya oleh klien pemasang iklan dan apabila dijual maka domain namenya akan berharga mahal.

Semoga data dan fakta serta informasi diatas bisa memberikan pengetahuan bagi kita. Pertanyaan selanjutnya adalah toh tidak ada yang dirugikan karena hanya mendaftarkan email, gratis lagi?? Saya pribadi hanya berbagi informasi agar anda tidak melakukan hal yang sia-sia dan yang belum jelas, tetapi silahkan bagi Anda yang ingin menjalankannya karena ini adalah proses bagi Anda dalam berbisnis Online sehingga nanti Anda akan paham tentang Dunia Berbisnis Online yang sesungguhnya.
Sebagian besar isi postingan bersumber dari http://www.vellimarwan.com
Membuat mi instan saja butuh proses, apalagi berbisnis online :)

No comments:

Post a Comment