Peluang Usaha Bisnis. Informasi 082187084660. Klik www.GNI-asia.com

5.1.12

5 Pondasi Kesuksesan Berbisnis Online

Postingan 5 Pondasi Kesuksesan Berbisnis Online dikutip dari Buku Bung Eko “10 Cara Efektif Mencari Uang Dengan Blog Khusus Berbahasa Indonesia”, walaupun dari buku tersebut isi kutipan mencakup pondasi kesuksesan tentang mencari uang dari blog tapi saya menganalogikannya secara umum yaitu Berbisnis Online. Isi postingan tentang 5 Pondasi Kesuksesan Berbisnis Online bukanlah acuan pasti untuk Anda sukses berbisnis online tetapi ini adalah langkah praktis yang dapat Anda jadikan pedoman dalam meraih kesuksesan berbisnis online

Berikut lima Pondasi Kesuksesan Berbisnis Online.

1. Bisnis online yang Anda jalani memberikan manfaat buat orang lain. Manfaat produk dari bisnis online tersebut haruslah sebagai poin penting jika Anda memperkenalkan dan menawarkan bisnis online Anda. Jangan jadikan uang (sistem pembayaran bonus) sebagai hal yang penting. Berikan manfaat produk kepada calon pelanggan Anda, baru pikirkan bonus.
Saya ambil contoh di Bisnis Online BlakBlakan, saya lebih menonjolkan manfaat produk kesehatan Golden Lifenya daripada sistem jaringan MLMnya. Apalagi saya sendiri merasakan manfaat produk kesehatan Golden Lifenya (dengan izin Allah, berkat penggunaan Golden Tissue dari Golden Life, istri saya hamil setelah 3 tahun kami menikah), saya tinggal menceritakan pengalaman saya menggunakan produk, kemudian menawarkan produknya. Setelah itu jika calon pelanggan tertarik menggunakan produknya saya baru menjelaskan tentang sistem Bisnis Onlinenya. Inilah yang selama ini saya lakukan terhadap referensi langsung saya di BlakBlakan.

2. Sering berbagi informasi tentang produk dan sistem bisnis online yang Anda geluti walaupun pelanggan yang tadi telah merasakan manfaat produk dari bisnis online Anda telah memesan produk bahkan telah bergabung di sistem bisnis online Anda, tetapi itu bukan berarti tugas Anda telah selesai. Sering berkomunikasi dengan pelanggan dan mitra bisnis online Anda akan menaikkan reputasi Anda dimata pelanggan dan mitra Anda dan tentunya akan berujung pada pemesanan produk selanjutnya (repeat order) atau penambahan mitra baru dari referensi mitra bisnis Anda.
Ini juga saya lakukan di bisnis Online BlakBlakan, saat mitra memutuskan bergabung ke sistem bisnisnya saya memberikan informasi tentang sistem bisnis ini terutama dari segi sistem pemasaran MLMnya (marketing plan) secara jelas. Ini saya lakukan melalui mengirim pesan ke email mitra, PM via facebook, atau SMS dan menelepon langsung mereka. Blog Dunia Berbisnis Online ini juga sebagai contoh bagi saya untuk sering berbagi informasi tentang produk dan sistem bisnis online BlakBlakan tersebut.

3. Selalu berpikir untuk menemukan cara kerja paling efisien dan efektif. Alih-alih bekerja keras, Anda sebaiknya bekerja cerdas. Teruslah mempelajari hal-hal baru tentang Bisnis Online yang Anda geluti, dan tingkatkan kemampuan Anda.
Saat bergabung di Bisnis Online BlakBlakan dimana tugas kita mempromosikan web replika kita sebanyak-banyaknya, saya mencoba berbagai cara mulai dari menulisnya di status facebook, bergabung di grup-grup bisnis facebook, mempromosikan web replika di iklan gratis bahkan sampai berbayar yah itu semua saya lakukan sampai sekarang. Setelah itu saya menganalisa cara kerja saya, apakah dengan cara-cara diatas, banyak mitra yang bergabung di BlakBlakan bahkan sampai upgrade ke Golden Lifenya. Saya berusaha meningkatkan kemampuan saya, salah satunya dengan blog ini, walaupun awalnya cara mempromosikan lewat blog adalah kerja keras dan harus tetap fokus dan konsisten menulis, tapi saya yakin inilah cara konsep cerdas saya untuk mempromosikan web replika saya. (Kenapa?? Saya share di postingan selanjutnya).

4. Jangan pernah berhenti berusaha. Anda tidak mungkin mencapai kesuksesan jika berhenti berusaha di tengah jalan. Jika Anda melakukan satu kesalahan, jangan jadikan kesalahan tersebut sebagai alasan untuk berhenti berusaha. Teruslah berjuang karena orang yang sukses adalah orang yang paling sering mengalami kegagalan.

5. Jangan cuma banyak bicara, tapi bertindaklah. Kesuksesan tidak dapat diraih dengan bicara, kesuksesan hanya bias diraih dengan tindakan nyata.

Itulah 5 Pondasi Kesuksean Berbisnis Online. Sekali lagi Pondasi Kesuksesan diatas bukanlah acuan dan langkah Anda pasti sukses. Jika kesuksesan diibaratkan sebagai sebuah bangunan, maka kelima langkah diatas adalah pondasi yang menjadi alas tumpuan bangunan tersebut. Di postingan berikutnya saya akan mencoba berbagi informasi tentang hal-hal teknis dalam berbisnis online, seperti penggunaan email, blog, sosial media dan sebagainya yang merupakan alat bagi kita untuk mencapai Kesuksesan Berbisnis Online.

2 comments: